Posted by : Unknown Sabtu, 13 September 2014

Ini merupakan karya pertama saya yang dilombakan, dan alhamdulillah mendapat juara 1.

awalnya saya mengikuti lomba ini serba dadakan, karena sehari sebelum hari-h, saya baru diberitahu harus mengikuti lomba. Tanpa persiapan ataupun konsep, saya pun mengikuti lomba itu. Wah kacau dah pokok'e, untung wae lah ada koneksi internet dari wifi kampus, jadi sebelum lomba dimulai sempet browsing sebentar, ngumpulin bahan...
namun masih dengan 0 (nol) konsep. -_-

disaat semua peserta sudah mulai mengotak-atik desainnya, eh workspace saya masih saja selembar kertas putih. bolak-balik sang juri ke tempat saya, namun keadaannya masih sama (cuma putih).

di last menit, akhirnya saya mencoba membukan poject lama, dan menemukan vektor dari wajah teman saya (sebut saja namanya Opek) ahahha. akhirnya imajinasi pun mengalir setelah saya menemukan pula gambar vektor tengkorak wajah. "konsep dua sisi" dalam pikiran saya. semua pun saya gabungkan dengan beberapa gambar lagi yang ada dalam file saya. (gambar tembok lama, api, rumput dan simbol anti narkoba).

yah walaupun demikian, saya tetap saja pesimis untuk menang, karena saya mah apa atuh... ahahaha
namun, hasilnya cukup mengejutkan karena saat di umumkan, ternyata poster saya mendapat juara ke-1, hahaha, sedikit gk percaya, kalau gambar asal tumpuk seperti itu bisa juara juga rupanya, mungkin hoki saya kuat banget, hahahah.... :D

untuk software desain, saya menggunakan pergabungan antara coreldraw dan photoshop. ya kalau untuk tutorial kyknya gk perlu lah ya, hahaha, karena ini bukan laman tutorial, hahahaha, lagi pula desainnya cukup simple untuk ditiru.

Terimakasih telah membuang waktunya untuk membaca ini, hahaha... :D

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © HJ Benalu - HjBenalu